• title 1
  • title 2
  • title 3
  • title 4
  • title 5

KEGIATAN KUNJUNGAN INDUSTRI

Prodi Teknik Industri baru-baru ini melakukan kegiatan kunjungan industri ke beberapa industri yang berada di Propinsi Riau, Sumatera Utara, dan Jambi. Adapun yang menjadi agenda utama dari kegiatan tersebut adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan Kerja Praktek dan Magang mahasiswa Teknik Industri yang berlangsung dibeberapa perusahaan. Kegiatan kunjungan industri ini juga bertujuan untuk melakukan sinkronisasi capaian pembelajaran lulusan yang telah ditetapkan oleh Prodi Teknik Industri dengan kebutuan industri saat ini. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan kerjasama antara prodi Teknik Industri dengan berbagai industri tersebut.

Industri yang dikunjungi pada tahun ini adalah PT. Indofood CBP Sukses Makmur, PT. Hokkan Delta Pack, PT. Pertamina RU II Dumai, PT. Inalum (Indonesia Asahan Aluminium), dan PT. Cassia Coo.

Adanya program magang ini memberikan pengalaman yang cukup kepada mahasiswa dalam mengenal tempat kerja sehingga akan lebih siap nantinya dalam memasuki dunia kerja dan karirnya. Disamping itu industri juga mendapatkan talenta yang bila cocok nantinya bisa langsung direkrut, sehingga mengurangi biaya recruitment dan training awal.

Pentingnya softskill dan kemampuan menyelesaikan masalah menjadi point penting yang menjadi masukan dari setiap industri tersebut bagi lulusan Teknik Industri. (by : ES)